Bibir Vagina Ada Luka Seperti Sipilis

Bibir Vagina Ada Luka Seperti Sipilis – Sifilis adalah infeksi menular seksual yang disebabkan oleh Treponema pallidum, spirochete. Sifilis dikenal sebagai “peniru ulung” karena tanda-tanda klinis yang bervariasi dan gejala infeksi ini ditandai dengan episode penyakit aktif (primer, sekunder dan tersier) dengan periode laten di antara sifilis menular dan ditularkan dalam tiga cara:.. ( 1) kontak intim dengan lesi menular (paling umum) (2) transfusi darah (3) saat melahirkan bayi dia / dia mungkin kontrak sifilis dari jalan lahir.

Bibir Vagina Ada Luka Seperti Sipilis

Sifilis primer berkembang 2-6 minggu setelah terpapar sebagai sakit tanpa rasa sakit (chancre). Chancres umumnya berkembang di alat kelamin tetapi juga dapat muncul pada bagian lain dari tubuh. Ini tidak jarang tetapi sering salah didiagnosis. Luka bervariasi dalam penampilan dari satu, ulkus kecil untuk beberapa, luka sulit. The chancre menyembuhkan 1-4 minggu tanpa pengobatan. Lesi dapat disertai dengan pembengkakan kelenjar getah bening di daerah serta demam, dan ketidaknyamanan.

Sifilis sekunder muncul sebagai ruam khas pada telapak tangan dan telapak kaki. Selain itu, seluruh tubuh mungkin terlibat termasuk mulut dan alat kelamin. Ruam mungkin meningkat, berubah warna, nanah-memproduksi, atau terkikis. Datar, lembab, dan lesi berkutil di pangkal paha dan aksila disebut lata kondiloma. Mereka biasanya dibanjiri spirochetes. Almarhum lesi sifilis sekunder nodular dan ulseratif. Mereka hanya dibedakan dari bentuk tersier pada saat onset dan oleh kehadiran spirochetes dalam serum. Lesi umumnya dalam bentuk cincin atau semi-cincin. rambut rontok tambal sulam pada kulit kepala dapat terjadi.

Sifilis tersier berkembang 5-20 tahun setelah paparan pertama. Lesi nodular dan ulseratif. Jaringan parut sering terjadi setelah lesi telah sembuh. Sifilis tersier juga dapat mempengaruhi sistem tubuh lainnya seperti otak, pembuluh darah dan mata. gejala demensia-seperti juga dapat terjadi.

fase laten terjadi antara tiga tahap sifilis. Selama fase ini tidak ada tanda-tanda atau gejala-gejala muncul. Satu-satunya cara untuk memverifikasi infeksi sifilis selama periode laten adalah untuk menguji darah pasien.

Diagnosis sifilis dibuat dari tes darah yang menggunakan antigen. Seorang dokter dapat memilih untuk melakukan biopsi dari maag untuk membedakan sifilis dari penyakit lain. Pemeriksaan lesi di bawah mikroskop menggunakan immunofluorescence dapat membantu membedakan ulkus primer dan sekunder. Sebuah mikroskop juga dapat digunakan untuk mengidentifikasi spirochete yang diambil dari lesi. Jika individu memiliki sistem lain tubuh yang terlibat, tes lain seperti elektrokardiogram, pungsi lumbal, atau mungkin diperlukan angiogram.

Penisilin G adalah pengobatan pilihan untuk pasien dengan sifilis. Saat ini tidak ada bukti bahwa T. pallidum telah mengakuisisi resistensi terhadap obat tersebut. Jika alergi penisilin ada, tetrasiklin, eritromisin atau ceftriaxone dapat digunakan sebagai pengobatan alternatif. Seorang pasien juga perlu diperiksa untuk infeksi menular seksual lainnya termasuk HIV, hepatitis, dan klamidia.

Artikel terkait : 

Obat sipilis ampuh

Obat sipilis di apotik

Advertisements
This entry was posted in Artikel Kesehatan. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s