Bercak Di kelamin Wanita Menimbulkan Panas

Bercak Di kelamin Wanita Menimbulkan Panas – Sifilis adalah infeksi bakteri, biasanya ditularkan melalui kontak seksual (infeksi menular seksual, atau STI). diagnosa baru sifilis telah meningkat di Inggris selama sepuluh tahun terakhir. sejumlah besar pria yang berhubungan seks dengan laki-laki, dan yang juga memiliki HIV, telah didiagnosis dengan sifilis dalam beberapa tahun terakhir.

Bercak Di kelamin Wanita Menimbulkan Panas

Sifilis dapat diobati jika Anda didiagnosis dini. Jika tidak diobati, dapat menyebabkan komplikasi jangka panjang seperti kerusakan jantung dan otak, dan bisa berakibat fatal.

Jika Anda memiliki kedua sifilis dan HIV, sifilis dapat berkembang jauh lebih cepat daripada yang dilakukannya pada orang HIV-negatif. Hal ini juga dapat lebih sulit untuk mengobati untuk orang dengan HIV, terutama jika Anda memiliki jumlah sel CD4 yang rendah, sehingga sangat penting bahwa itu diobati dini.

Sifilis adalah infeksi yang disebabkan oleh bakteri Treponema pallidum. Ada tiga tahap untuk penyakit: sifilis primer; sifilis sekunder dan sifilis tersier. Selama tahap primer dan sekunder, mudah untuk menularkan infeksi tersebut ke orang lain selama kontak seksual – selama anal, vaginal dan seks oral, atau dengan berbagi mainan seks.

“Sifilis primer atau sekunder biasanya diobati dengan suntikan tunggal penisilin.”
Sifilis dapat dikontrak dari kontak dengan luka sifilis selama anal tanpa kondom, atau oral seks vaginal. Hal ini juga dapat ditularkan melalui kontak fisik dekat dengan ruam sifilis dan lesi, yang dapat berada di mana saja pada tubuh.

Hal ini juga dapat ditularkan dengan berbagi peralatan suntik dengan seseorang yang memiliki infeksi. Wanita hamil dapat melewati sifilis pada bayi mereka di dalam rahim, yang dapat menyebabkan masalah kesehatan serius bagi anak. Di Inggris, wanita diuji untuk sifilis selama kehamilan. Anda dapat kontrak sifilis dari darah yang terinfeksi selama transfusi, meskipun hal ini sekarang sangat langka di Inggris karena semua darah diuji sebelum digunakan.

sifilis primer dan sekunder tidak diobati dapat membuat orang dengan HIV lebih menular. Memiliki sifilis juga dapat membuatnya jauh lebih mungkin bahwa orang HIV-negatif akan terinfeksi HIV jika terpapar virus.

Sifilis tidak ditularkan melalui kontak dengan benda-benda rumah tangga atau dengan berbagi pakaian, handuk atau kamar mandi.

Pencegahan

Menggunakan kondom untuk oral, anal, atau vaginal seks menawarkan beberapa perlindungan dari infeksi sifilis, atau dari menyampaikan infeksi ke orang lain. Perlindungan ini tidak lengkap karena luka dan ruam tidak selalu di daerah dilindungi oleh kondom. Orang yang aktif secara seksual disarankan untuk memiliki kesehatan seksual secara teratur check-up. Rutin kesehatan seksual check-up termasuk tes darah untuk sifilis. Ini juga merupakan ide yang baik untuk menyebutkan ke dokter atau perawat setiap ruam yang tidak biasa atau luka.

Jangan berbagi peralatan suntik; menghindari berbagi mainan seks, menutupi mereka dengan kondom atau membersihkan mereka sebelum digunakan.

Kebanyakan klinik HIV menawarkan pemeriksaan kesehatan seksual di mana Anda bisa mendapatkan diagnosis bebas dan rahasia, dan pengobatan jika perlu, tanpa perlu rujukan dari dokter umum atau dokter HIV Anda.

Artikel terkait : 

Obat Sipilis herbal

Obat Sipilis Ampuh

Obat Sipilis di Apotik

Advertisements
This entry was posted in Artikel Kesehatan. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s