Penyakit yang sangat berbahaya yaitu sipilis

Penyakit yang sangat berbahaya yaitu sipilis  – sifilis (sĭfəlĭs), penyakit menular seksual menular yang disebabkan oleh bakteri spirochete Treponema pallidum (dijelaskan oleh Fritz Schaudinn dan Erich Hoffmann pada tahun 1905). Sifilis tidak diakui secara luas sampai epidemi di Eropa pada akhir 15 persen. Beberapa sejarawan medis telah mengusulkan bahwa sifilis pertama kali muncul di Spanyol antara pelaut yang telah kembali dari Dunia Baru pada tahun 1493, sementara yang lain telah menyimpulkan dari bukti arkeologi bahwa itu mungkin berasal di Dunia Lama, tetapi mungkin telah bingung dengan kusta. Sebuah studi (pub. 2008) yang meneliti hubungan evolusioner antara bakteri Treponema mendukung gagasan bahwa spiroket berasal di Dunia Baru, dengan beberapa peneliti menyarankan itu mungkin telah bermutasi menjadi penyakit menular seksual di Eropa.

Penyakit yang sangat berbahaya yaitu sipilis

Modus yang paling umum penularan adalah melalui kontak seksual; infeksi dengan cara lain adalah mungkin, tapi kejadian tersebut tergantung pada luka atau lesi terbuka untuk mengizinkan invasi organisme. Seseorang dengan luka sifilis memiliki kesempatan peningkatan tertular AIDS dari pasangan yang terinfeksi. Seorang ibu yang terinfeksi dapat menularkan penyakit ke janinnya; 25% dari kehamilan tersebut berakhir lahir mati atau kematian bayi, dan lain 40% sampai 70% akan menghasilkan bayi dengan sifilis kongenital, yang, jika tidak diobati, dapat berkembang menjadi sifilis stadium akhir dan menyebabkan kerusakan serius pada otak dan organ lain.

obat sipilis : Perkembangan sifilis terjadi dalam empat tahap. Tahap utama adalah penampilan dari chancre menyakitkan pada tempat infeksi (sering internal) sekitar 10 hari sampai 3 bulan setelah kontak. Tidak ada gejala lain, dan chancre menghilang dengan atau tanpa pengobatan.

Tahap sekunder biasanya dimulai 3-6 minggu setelah chancre dengan ruam atas semua atau sebagian dari tubuh. bakteri aktif yang hadir dalam luka ruam. Sakit kepala, demam, kelelahan, sakit tenggorokan, rambut rontok tambal sulam, dan getah bening node dapat hadir. Tanda-tanda tahap sekunder akan hilang dengan atau tanpa pengobatan, tetapi mungkin akan muncul selama 1 sampai 2 tahun ke depan.

sifilis yang tidak diobati kemudian masuk ke periode laten tidak menular. Beberapa orang akan memiliki gejala yang lebih, tapi sekitar sepertiga akan maju ke sifilis tersier, dengan kerusakan luas ke jantung, otak, mata, sistem saraf, tulang, dan sendi. Sifilis dapat menyebabkan penyakit mental, kebutaan, kerusakan parah pada jantung dan aorta, dan kematian.

Neurosifilis, infeksi sistem saraf, sering terjadi pada tahap awal pada pasien yang tidak diobati. Mungkin tidak ada gejala, sakit kepala ringan, atau konsekuensi berat seperti kejang dan stroke. pengobatan dan tentu saja yang dipersulit oleh infeksi HIV bersamaan.

Diagnosis ditegakkan dengan gejala, tes darah (yang dibutuhkan oleh banyak negara sebelum mengeluarkan surat nikah), dan identifikasi mikroskopis bakteri. Sampai munculnya penisilin pada 1940-an, pengobatan untuk sifilis adalah dengan merkuri, arsen, dan bismuth. Penisilin adalah antibiotik pilihan untuk semua tahap pengobatan sifilis, tetapi organisme penicillin-resistant telah rumit pengobatan penyakit. Bahkan sifilis stadium akhir dapat disembuhkan, namun kerusakan yang telah terjadi tidak dapat dikembalikan. Meskipun pengobatan yang tersedia, kejadian sifilis di Amerika Serikat pada kenaikan hingga tahun 1990, ketika mulai menurun secara signifikan; sejak tahun 2000, telah meningkat lagi.

Sumber dari : www.obat-sipilis.com

Advertisements
This entry was posted in Artikel Kesehatan. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s