Penjelasan tentang penyakit sipilis

Penjelasan tentang penyakit sipilis – Sipilis adalah infeksi menular seksual yang disebabkan oleh bakteri Treponema pallidum. infeksi sipilis terjadi secara bertahap dengan setiap tahap terkait dengan gejala yang berbeda. bergantian sipilis antara saat-saat itu aktif dan tidak aktif (laten). pengobatan antibiotik dapat menyembuhkan sipilis, meskipun tidak akan membatalkan kerusakan yang disebabkan oleh sipilis tahap selanjutnya.

Penjelasan tentang penyakit sipilis

Sipilis adalah infeksi menular seksual yang disebabkan oleh bakteri Treponema pallidum. Hal ini juga dapat ditularkan dari ibu ke anak (kongenital sipilis).

obat sipilis : Manusia adalah satu-satunya waduk dan, terlepas dari kasus kongenital, modus hanya epidemiologis yang relevan penularan adalah melalui kontak langsung dengan lesi terbuka kaya treponema dan sekresi terkontaminasi dari pasien.

Setelah masa inkubasi 10 sampai 90 hari (tiga minggu rata-rata) gejala klinis muncul: pada awalnya lesi primer pada tempat infeksi (chancre), maka serangkaian letusan pada selaput lendir dan kulit (sipilis sekunder), diikuti oleh jangka waktu latency (sipilis laten atau tersier). Jika tidak diobati, bertahun-tahun setelah infeksi awal, lesi sipilis tersier mungkin akhirnya muncul (visceral, keterlibatan multi-organ, termasuk pembuluh darah yang serius dan kerusakan saraf).

penularan dari ibu ke anak mungkin mengakibatkan kematian janin, kematian perinatal atau sipilis kongenital. Yang terakhir bisa tanpa gejala atau stigmata hadir atau menentukan patologi multi-organ.

Dengan meluasnya penggunaan penisilin, prevalensi sipilis telah menurun secara signifikan setelah Perang Dunia II. Namun, di beberapa negara industri kebangkitan yang cukup terjadi pada akhir 1980-an.

Sebuah panggung utama di mana hard, biasanya tidak nyeri, ulkus disebut chancre berkembang di tempat infeksi, biasanya pada alat kelamin. Diobati, chancre primer biasanya hilang dalam waktu 4 minggu. Ada sering pembengkakan tanpa rasa sakit kelenjar getah bening selama tahap ini. chancre mungkin dalam vagina pada wanita, atau di dalam mulut atau anus, tergantung pada bagaimana infeksi diakuisisi. Orang mungkin tidak tahu bahwa mereka memiliki infeksi.

tahap sekunder

Sebuah panggung sekunder terjadi 2 sampai 4 bulan setelah infeksi, berlangsung beberapa minggu dan sering datang kembali 2 tahun berikutnya. Fitur yang paling umum adalah, ruam merah datar seluruh tubuh. sipilis adalah salah satu dari beberapa penyebab semacam ini ruam pada telapak tangan dan kaki. Banyak gejala lain yang biasa terjadi dan hampir setiap bagian dari tubuh mungkin terlibat.

Setelah tahap sekunder ini periode terbaru berkepanjangan sering terjadi. Sebuah periode laten adalah waktu di mana tidak ada gejala atau tanda-tanda yang jelas dari penyakit.

tahap tersier

Sebuah panggung (ketiga) tersier dapat terjadi pada 30% individu yang tidak diobati setelah periode laten yang mungkin bertahun-tahun. Dalam beberapa kasus penyakit ini mungkin melibatkan otak dan sumsum tulang belakang (neurosipilis), atau jantung dan pembuluh darah (kardiovaskular sipilis), memproduksi komplikasi parah, cacat dan bahkan kematian.

Diagnosa

Diagnosis sipilis dapat dibuat selama tahap primer dengan pemeriksaan mikroskopis dari gesekan dari dasar chancre, meskipun tes ini tidak umum dilakukan. Kemudian, diagnosis dibuat dengan tes darah.

sipilis melibatkan otak dan sumsum tulang belakang dikonfirmasi oleh pengujian CSF (cairan serebrospinal: cairan yang mengelilingi otak dan sumsum tulang belakang). Sumber link : www.obat-sipilis.com

Advertisements
This entry was posted in Artikel Kesehatan. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s